Rangka Baja Ringan Murah

Rangka Baja Ringan Murah

Baja Ringan Butuh Perhitungan Tepat

Meskipun memiliki sekian banyak keunggulan, namun Mas Bro harus cerdas dalam memakai baja ringan. Bila tidak memiliki perhitungan yang tepat, maka bukan tidak mungkin atap rumah akan cepat roboh. Atau, bila tidak memiliki ketelitian, maka atap rumah akan tampak tidak rapi, berlekuk-lekuk dan bergelombang tidak karuan.

Beberapa Permasalahan Penggunaan Baja Ringan

Mas Bro harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum menggunakan baja ringan sebagai kerangka atap.

  1. Cara pemasangan

Cara pemasangan baja ringan tidak seperti pemasangan konsen kerangka kayu biasa. Pemasangan baja ringan membutuhkan perhitungan beban, kualitas bahan dan tentunya harus dipasang oleh tukang bangunan yang berpengalaman. Soalnya, baja ringan tidak memiliki paku untuk menyambung satu bagian dengan yang lainnya. Baja ringan memiliki baut untuk fungsi tersebut.

Dudukan rangka yang miring akan membuat tekanan baja ringan menjadi tidak seimbang.  Jadi, dudukan rangka betul-betul harus seimbang, tidak berat sebelah.

Kualitas material rendah dapat menyebabkan kecelakaan dan berakibat fatal bagi penghuni rumah. Baja ringan yang palsu tidak mampu bertahan lama. Jadi, Mas Bro harus teliti dalam hal ini.

Salah dalam memperhitungkan beban rumah, akan menyebabkan atap dengan bahan dasar baja ringan  mudah roboh. Oleh sebab itu, harus dipertimbangkan jenis ornamen yang akan menggantung di dinding rumah, furnitur yang akan dipasang di langit-langit dan sebagainya.

Harus diakui bahwa, faktor lokasi mempengaruhi tingkat keawetan baja ringan untuk atap banguan. Baja ringan akan lebih awet bila dipergunakan di daerah pegunungan. Sementara penggunaan baja ringan di daerah pantai akan lebih  mudah mengalami korosi.

Keunggulan Baja Ringan

Baja ringan sebagai bahan dasar kerangka atap memiliki beberapa keunggulan. Baja ringan mampu bertahan dalam suhu ekstrim dan dalam waktu yang lama. Pemasangan baja ringan lebih mudah dilakukan.  Pemasangan baja ringan untuk kerangka atap akan tampak lebih rapid dan lebih rapat karena menggunakan baut sebagai sambungannya. Baja ringan juga mimiliki kemampuan untuk tahan terhadap retakan, penyusutan dan korosi pelapukan akibat angin dan air. Meskipun demikian, yang  tetap harus Mas Bro ingat adalah cerdas dalam memakai baja ringan.

untuk harga langsung aja mas bro cekidott

Daftar Harga Baja Ringan Terupdate

Nama Produk Ukuran/Tebal/Isi Harga
Kanal C 0,75 /btg Rp. 71.000
Kanal C 1 mm /btg Rp 97.000
Reng /btg Rp. 29.000
Skrup Kanal C (1.000)pcs /dus Rp. 130.000
Skrup Genteng (1.000)pcs /dus Rp. 68.000
Alumunium Foil Single (1m x 50m) /roll Rp. 250.000
Alumunium Foil Double (1m x 50m) /roll Rp. 320.000
Genteng Metal Pasir (85cmx85cm) /lmbr Rp. 26.000
Baja Ringan Terpasang
Rangka Atap Saja + "Rencana Atap Genteng Metal" /m2 Rp. 120.000
Rangka Atap Saja + "Rencana Atap Genteng Keramik" /m2 Rp. 125.000
Rangka Atap + Genteng Metal /m2 Rp. 185.000
Rangka Atap + Genteng Metal + Alumunium Foil /m2 Rp. 200.000
Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Toko Besi Permata
Written by

Toko Besi Permata

Menyediakan berbagai jenis besi, logam, dan bahan bangunan lainnya dengan kualitas Standar Nasional Indonesia (SNI) harga terjangkau.

Dapatkan penawaran menarik khusus February

Toko Besi Permata, Jakarta