Membangun Rumah Impian dengan Arsitektur Tropis

Membangun Rumah Impian dengan Arsitektur Tropis

Membangun Rumah Impian dengan Arsitektur TropisMembangun rumah impian pada dasarnya memerlukan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah arsitektur dari rumah tersebut. Pertimbangan terhadap aspek arsitektur ini sangat penting untuk dilakukan, sebab akan menjadi landasan utama dalam membangun hunian yang nyaman dan aman. Saat ini, jenis arsitektur rumah telah berkembang cukup pesat, salah satu yang sedang hangat diperbincangkan adalah arsitektur rumah dengan nuansa tropis. Lantas apa sebenarnya arsitektur tropis ini?

Secara konstruksi harfiah arsitektur tropis merupakan sebuah bangunan rumah yang sesuai dengan iklim tropis. Tentunya bangunan rumah dengan arsitektur ini sangat cocok untuk didirikan di Indonesia, sebab sesuai dengan iklim yang dimiliki Indonesia sendiri. Rumah yang dihasilkan tidak hanya elegan dan menawan, namun juga dapat beradaptasi dengan perubahan cuaca pada iklim Indonesia. Sehingga hal itu tentunya akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penghuninya.

Tertarik untuk mendirikan rumah impian dengan arsitektur satu ini? Jika iya, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, hunian dengan arsitektur bernuansa tropis lebih cenderung menggunakan bahan material lokal yang memang mampu beradaptasi dengan iklim tropis. Kedua, rumah harus dibangun dengan memperhatikan aspek sirkulasi udara yang menggunakan metode cross-ventilation. Metode sirkulasi udara ini akan membuat pergantian udara di dalam ruangan menjadi lebih lancar, sehingga akan memberikan rasa nyaman saat berada di dalamnya.

Tidak hanya dua hal tadi, rumah dengan arsitektur bernuansa tropis juga memiliki ciri khas dengan konstruksi atap bangunan yang miring. Biasanya kemiringan atap diatur lebih dari 300. Konstruksi atap seperti ini bertujuan agar mampu mengalirkan hujan yang notabene sering terjadi pada iklim tropis. Selain itu, juga terdapat teritisan yang berfungsi meminimalisir tempias dari air hujan. Lumrahnya teritisan akan dibuat cukup lebar untuk memaksimalkan fungsiya tersebut.

Bagaimana menarik bukan rumah dengan arsitektur tropis ini? Pastikan beberapa aspek tadi diperhatikan secara optimal pada saat pembangunan rumah. Sebagai tips tambahan, gunakanlah jasa arsitek yang berpengalaman untuk membantu mewujudkan rumah impian tersebut. Sehingga hasilnya nanti benar-benar menghasilkan hunian yang nyaman, aman, awet, dan sesuai dengan impian.

Toko Besi Permata
Ditulis oleh:

Toko Besi Permata

Kami menyediakan berbagai jenis besi, logam, dan bahan bangunan lainnya dengan kualitas Standar Nasional Indonesia (SNI) harga terjangkau.

Team Besi Permata

Bijak: 081285599663

Kaisar: 081287962612

Sakti: 087776368119

besi.permata@gmail.com

Alamat Toko Besi Permata

jl. Raya Bekasi KM 23 Cakung, Jakarta Timur (dekat Gerbang Tol Cakung)

Tel.021-4600693

FAX. 4600694

Dapatkan penawaran menarik khusus January

Toko Besi Permata, Jakarta

Informasi Terkait

[Besi CNP]

Detail Ukuran Besi Cnp Kanal C

Detail Ukuran Besi Cnp Kanal C
[Besi Beton]

Sejarah, Kandungan dan Manfaat Besi

Sejarah, Kandungan dan Manfaat Besi
[Besi Beton]

Cara Merakit Besi Tulangan Sloof

Cara Merakit Besi Tulangan Sloof
[Besi Beton]

Tips Memasang Besi Tulangan Sloof dan Kolom

Tips Memasang Besi Tulangan Sloof dan Kolom
[Besi Beton]

Mengapa Harus Besi Beton?

Mengapa Harus Besi Beton?
[Besi Beton]

Kualitas dan Harga Besi Beton

Kualitas dan Harga Besi Beton