Ciri-ciri Besi Siku Full Atau EQ ( Export Quality)

Ciri-ciri Besi Siku Full Atau EQ ( Export Quality)

Besi siku merupakan salah satu bahan pembuatan rak, kerangka tangga, dan juga beberapa benda lain yang ada hubungannya dengan industri atau alat perdagangan. Tentu saja, besi siku memiliki kualitas yang baik dan kokoh agar bisa kuat digunakan menopang beban. Bukan sebatas beban yang dianggap biasa, namun beban yang sangat berat.

Seperti yang kita ketahui, biji siku memiliki berat dan juga ukuran yang berbeda-beda. Itu semua disesuaikan dengan kebutuhan setiap konsumen atau pihak pemesan yang membutuhkannya. Meski sudah terdapat banyak ukuran yang bisa dipilih, namun kualitas dari besi siku itu sendiri juga sangat penting untuk dipertimbangkan sebelum memanfaatkannya.

Membicarakan kualitas, tentu saja akan ada ciri-ciri besi siku full eq. Apa yang dimaksud ciri-ciri besi siku full eq? Mudahnya, besi siku memiliki ciri-ciri export uality, yang berarti dapat dipertimbangkan dari segi kualitas untuk diekspor ke luar negeri. Tentu saja, ciri-ciri besi siku full eq penting untuk diketahui agar bisa mendapat kualitas besi siku yang paling baik.

Untuk Anda yang ingin mengetahui seperti apa ciri-ciri besi siku full eq, di bawah ini akan diulas mengenai hal tersebut. Nah, pembahasan kali ini akan menginformasikan secara singkat dan umum ciri-ciri besi siku full eq yang bisa Anda ketahui, untuk mempermudah para pembaca dalam mendapatkan informasinya. Berikut ini penjabaran ciri-ciri besi siku full eq secara singkat.

Daftar Harga Besi Siku Terupdate

No Ukuran(Tebal) Harga
1 SIKU 25 x 25 Rp 31.000
2 SIKU 30 X 30 FULL Rp. 51.000
3 SIKU 35 x 35 Rp 50.000
4 SIKU 40 X 40 FULL Rp 85.000
6 SIKU 50 X 50 FULL Rp. 170.000
8 SIKU 60 X 60 FULL RP 269.000
9 SIKU 70 X 70 FULL Hubungi Marketing
10 SIKU 75 X 75 FULL Hubungi Marketing
11 SIKU 80 X80 FULL Hubungi Marketing
12 SIKU 100 X 100 FULL Hubungi Marketing
Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

  1. Memiliki label

Ciri pertama yang dimiliki besi siku dengan kualitas ekspor adalah adanya label pada besi siku tersebut. Tentu saja, label ini membuktikan bahwa besi siku yang ditawarkan sudah dipercaya dan memiliki perizinan yang jelas. Tak hanya itu, besi siku dengan label tertentu berarti juga sudah teruji sesuai dengan standar yang ada.

Besi siku digunakan untuk membuat beberapa bagian bangunan dan juga benda-benda yang difungsikan menopang sejumlah beban dengan berat tertentu. Pastinya, berat yang ditopang ini tidaklah ringan. Tentu saja, untuk menopang beban yang berat, kekuatan dari besi siku ini sendiri harus sudah teruji agar sesuai standar.

Pada umumnya, harga besi siku semestinya sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan. Biasanya, yang membuat harga besi siku mahal adalah ongkos pengiriman dari toko ke tempat tujuan yang jauh. Namun, jika harga jual besi siku di bawah standar, ada kemungkinan ini tidak sesuai dengan standar pengujiannya.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, besi siku memiliki ciri-ciri tersendiri. Terlebih, ciri-ciri besi siku full eq tentu saja dapat dikatakan termasuk baik. Alasannya sederhana, sebab besi siku dengan kualitas yang baik tentu saja juga akan diekspor ke luar negeri dan dimanfaatkan di sana untuk bahan pembuatan alat atau konstruksi tertentu.

Toko Besi Permata
Written by

Toko Besi Permata

Menyediakan berbagai jenis besi, logam, dan bahan bangunan lainnya dengan kualitas Standar Nasional Indonesia (SNI) harga terjangkau.

Dapatkan penawaran menarik khusus February

Toko Besi Permata, Jakarta