Inspirasi Desain Bangunan Kantor Minimalis

Inspirasi Desain Bangunan Kantor MinimalisSebuah kantor yang nyaman tentunya akan sangat menunjang suasana kerja menyenangkan bagi setiap orang di dalamnya. Tidak hanya sebagai tempat untuk bekerja, kantorjuga sebaiknya dibuat lebih artistik sehingga tidak menjemukan dan membuat betah setiap karyawan selama bekerja.Tidak hanya itu, desain kantor yang paling tepat tentunya bisa menimbulkan suasana yang membuat setiap orang bisa dengan mudah berkonsentrasi dalam bekerja. Desain bangunan kantor minimalis adalah desain yang paling populer dipilih saat ini. Tidak hanya lebih modern dan enak dipandang tapi desain ini juga sangat ideal untuk dijadikan area bekerja. Selain bangunannya, sebuah kantor juga pastinya harus dilengkapi dengan desain interior yang tepat.

Kelebihan Desain Minimalis

Sebuah desain bangunan kantor minimalis dapat memberikan kesan lebih luas pada setiap ruangan. Untuk sebuah kantor yang hanya memiliki satu gedung, sebaiknya menekankan desain interiornya pada pintu utama atau pintu masuk kantor terlebih dahulu. Pastikan pintu utama kantor berada pada posisi yang mendukung untuk lalu lalang banyak orang dan cukup nyaman. Untuk mengaplikasikan desain minimalis, pastikan Anda tidak meletakkan ornament atau hiasan apapun pada pintu kantor. Pada meja resepsionis, pilih meja dan kursi yang tepat dan cocok untuk desain minimalis pada umumnya. Anda bisa menambahkan beberpa tanaman hias,tetapi yang ukurannya tidak terlalu besar.Tanaman akan memberikan kesan asri di dalam kantor.

Desain bangunan kantor minimalis juga sangat cocok untuk menimbulkan suasana professional dan dinamis di dalam area kerja. Dengan begitu, setiap karyawan dapat merasakan semangat untuk mewujudkan visi dan misi yang dimiliki oleh perusahaan.

Penataan Interor Kantor

Desain bangunan kantor minimalistentunya harus didukung dengan desain interior yang juga memiliki konsep yang sama. Untuk menciptakan desain interior yang minimalis, tentunya Anda harus memilih furniture dan perlengkapan lain yang tepat secara desain, serta sesuai danefisien untuk ukuran setiap ruangan di dalam kantor. Tidak melulu harus denganwarna monokrom, desain minimalis kantor Anda juga bisa dibuat dengan eksperimen warna yang lebih terang pada satu sisi ruangan tertentu. Selain itu, perhatikan pula tata pencahayaan pada setiap ruangan. Pastikan setiap ruangan bisa mendapatkan cahaya yang cukup sehingga tidak menimbulkan kesan gelap, lembab dan membosankan untuk bekerja.

Desain kantor tanpa sekat membuat ruangan terasa lebih lega dan modern. Agar Anda bisa memilih berbagai furniture serta hiasan lebih mudah, sebaiknya aplikasikan warna netral untuk dinding. Selain itu, warna netral ini juga akan membantu meningkatkan konsentrasi dan kenyamanan saat bekerja. Tidak hanya ruang kerja, desain bangunan kantor minimalis juga sebaiknya dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lengkap seperti ruang tamu, ruang pertemuan, toilet, pantry dan ruang khusus bagi karyawan untuk bersantai di sela – sela break kerja.

Comments

comments