Hunian Nyaman dan Asri dengan Gaya Batu Alam

posted in: artikel | 0

Hunian Nyaman dan Asri dengan Gaya Batu AlamRumah dengan nuasa alami memang memberikan kesan nyaman dan asri bagi setiap penghuninya. Ada beberapa cara untuk dapat mewujudkan rumah dengan nuansa alami tersebut, salah satunya dengan mengusung gaya batu alam. Mendengar nama dari jenis gaya rumah satu ini, tentu akan terbayang sebuah bangunan yang didirikan dengan bahan dasar material batu alami. Hal itu memang benar adanya, sebab rumah dengan gaya ini akan dikonstruksi menggunakan batu.

Penggunaan batu alam saat ini dapat ditemukan dalam gaya rumah minimalis. Biasanya batu akan digunakan dalam berbagai aspek bangunan rumah. Misalnya penggunaan batu alam sebagai pelapis dinding luar rumah. Hal ini dilakukan agar dinding rumah terlihat lebih asri dan unik. Di samping diterapkan pada dinding, batu alam juga dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan lantai. Aplikasi penggunaan batu yang tepat, akan menghasilkan lantai hunian yang nyentrik dan elegan.

Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa penggunaan batu alam begitu banyak diminati. Pertama materila berupa batu alam tergolong jenis material bangunan yang mudah ditemukan. Hal ini dikarenakan luas bentang wilayah Indonesia, serta potensi alami yang dimiliki. Selain itu, penggunaan gaya batu alam ini cenderung dibilang tepat oleh para pengamat untuk Indonesia. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan konstruksi rumah yang berasal dari batu alam akan sesuai dengan perubahan iklim di Indonesia.

Di Indonesia sendiri juga telah tedapat aneka rumah yang didesain dengan gaya batu alam. Misalnya desain rumah batu alam dari Bali. Selain menggunakan batu alam, desain rumah ini juga memahat batu sebagai ornamen rumah. Lalu ada pula desain rumah dengan gaya batu yang dipoles sehingga terlihat lebih mengkilap. Tentunya hal ini akan membuat hunian tidak hanya nyaman dan asri, namun juga mewah dan elegan.

Di samping dua desain ini, masih ada beberapa gaya rumah minimalis dengan batu alam yang dapat dipelajari. Misalnya ada hunian dengan batu alam yang dibuat dalam satu tinggat saja dan ada pula yang dibuat menjadi beberapa tingkat. Tentunya hal tersebut tergantung dari keinginan pemilik rumah. Maka tentukanlah desain rumah yang benar-benar diingikan dan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.