Ciptakan Statement dengan Tren Arsitektur All-Black

posted in: artikel | 0

Ciptakan Statement dengan Tren Arsitektur All-BlackAnda berencana membangun atau merenovasi rumah agar terlihat lebih fresh tahun depan? Jika iya, maka lakukan perencanaan yang matang. Bukan hanya masalah biaya saja, tetapi investasi waktu juga akan terpengaruh saat Anda hendak melakukan perubahan pada semua bagian interior dan eksterior rumah. Agar tidak terkesan ketinggalan jaman, Anda perlu mempertimbangkan tren arsitektur saat ini.

Tampil beda dengan arsitektur all-black

Salah satu elemen yang menjadi ciri-khas sebuah gaya arsitektur adalah warna. Bagian ini termasuk yang paling mudah untuk dirubah dimana Anda tidak harus merenovasi seluruh rumah. Cukup dengan mengganti cat atau membeli furniture dan dekorasi baru dengan warna yang diinginkan.

Kita ambil contoh tren warna hitam yang beberapa tahun belakangan ini cukup menarik perhatian. Warna ini mungkin tidak lazim sebab memberikan kesan gelap. Namun, sifatnya yang tegas bisa memberikan statement kuat dan elegan.

Menghadirkan konsep all-black ke dalam rumah

Apabila Anda tidak ingin melakukan renovasi total, maka fokuskan saja perubahan pada bagian interior rumah. Agar tidak terkesan monoton atau terlalu gelap, berikut beberapa trik penataan yang bisa Anda ikuti:

    1. Gunakan cat dinding warna hitam. Berikan pula tambahan aksen hitam pada ruangan lewat furniture seperti meja dan kursi.
    2. Fokuskan pewarnaan pada beberapa bagian interior ruangan, apabila warna dinding hitam kurang sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya pada bagian langit-langit. Selain memberikan kesan ruangan tidak terlalu luas, pewarnaan ini juga membuat langit-langit terlihat lebih tinggi.
    3. Manfaatkan lantai sebagai bidang utama pengaplikasian warna hitam. Hal ini akan menciptakan kesan yang dramatic. Nilai tambahan lainnya, warna hitam juga bisa menutupi kecatatan yang ada pada lantai.
    4. Padu padankan warna hitam dengan warna lain seperti abu-abu, putih dan warna terang lainnya.
    5. Hiasi dinding yang telah dicat warna hitam dengan berbagai koleksi seni seperti foto berbingkai dan produk monokromatik atau pahatan pada dinding.
    6. Warnai tangga dengan warna hitam untuk menciptakan titip perhatian dalam ruangan. Trik ini secara tidak langsung akan menciptakan statement yang menunjukkan kepada semua orang yang melihat bahwa rumah Anda memiliki dua lantai.
    7. Terapkan warna hitam pada pintu ruangan. Berikan finishin satin untuk membuatnya terlihat mengkilap saat terkena sinar matahari.
    8. Pasang wallpaper dengan corak warna hitam dnegan ilustrasi motif sesuai keinginan Anda. Penggunaan material ini tentu lebih praktis karena lebih leluasa untuk bongkar pasang.
    9. Aplikasikan warna hitam pada bingkai jendela. Cara ini cukup menarik sebab pandangan mata akan terfokus ke area luar rumah.
    10. Pilih keramik warna hitam untuk bagian dinding, terutama di area dapur sehingga tampilannya menjadi lebih mewah.

Apakah Anda seorang penyuka warna hitam? Nyatakan karakter tersebut tidak hanya melalui gaya berpakaian. Anda juga bisa menunjukkannya melalui gaya arsitektur all-black yang menawan.