Tren Interior Design Di Jakarta yang Cocok

posted in: artikel | 0

Tren Interior Design Di Jakarta yang CocokSudah bukan rahasia lagi jika Jakarta adalah kota metropolitan yang padat penduduk. Setiap harinya tidak akan ada hari tanpa kemacetan. Meskipun infrastruktur sudah ditambah oleh pemerintah, tetapi tetap saja jumlah penduduk dari luar Jakarta yang mengadu nasib di ibu kota Indonesia ini. Di tengah kepadatan lalu lintas, pasti yang ada dalam benak adalah ingin segera pulang ke rumah dan beristirahat. Rumah menjadi tujuan utama, apalagi jika memiliki design eksterior dan interior yang membuat mata nyaman. Interior design di Jakarta tentunya berbeda dengan di kota-kota yang lainnya, mengingat tren yang terjadi tidak semua kota bisa menerimanya.

Apa saja Tren Interior Design?

Memasuki tahun ke tahun, tren interior design di Jakarta juga terus berubah. Mungkin Anda ingin melakukan renovasi rumah atau apartemen Anda. Perombakan interior rumah tidaklah selalu mengharuskan pembongkaran dan pembangunan kembali. Anda bisa menambahkan aksesoris interior yang mendukung atau mengganti warna cat agar tidak membosankan. Berikut ini ada beberapa tren design interior yang bisa menjadi referensi:

  • Industrial Chic: Anda bisa merombak interior rumah dengan sentuhan bata atau beton. Industrial chic ini akan menjadi interior design di Jakarta era tahun 2018. Ini bisa menjadi referensi bagus bagi yang akan membangun rumah atau usaha. Bagi yang sudah terlanjur mengecat dinding rumah, tidak perlu khawatir karena bisa diakali dengan cara menempelkan wallpaper tiga dimensi dan menambahkan beberapa aksesoris berbentuk crocket.
  • Cat Dinding non-polos: Bosankah Anda dengan warna cat dinding yang itu-itu saja? Kini tren interior design di Jakarta dengan cat ombre atau cat bervariasi random bisa menambah kecantikan rumah Anda. Bubuhan cat yang memberikan efek lempar secara random atau pengecatan dengan teknik garis menjadi ide bagus untuk merubah suasana di rumah.
  • Greenery: Selanjutnya adalah tren greenery. Tren ini melibatkan beberapa tanaman hidup di rumah. Tanaman yang dimaksud adalah tanaman bonsai. Anda bisa meletakkannya di berbagai sudut rumah atau dengan menggantungkannya secara tertata di beberapa tempat di rumah. Ini akan menambah kesan rumah yang segar.
  • Style it dark: Jika Anda tidak menginginkan warna cat dinding yang bernuansa campuran, ikuti tren ini karena dominan warna yang digunakan adalah warna gelap seperti biru dongker atau abu-abu tua. Cat warna ini akan menambah kesan mewah serta elegan.
  • Global nomad: Tren interior design di Jakarta yang akan menjadi puncak dari beberapa tren ini adalah global nomad. Tren ini menggabungkan beberapa efek di dalamnya. Dengan memperbanyak aksesoris bernuansa flora dan fauna, beberapa tumbuhan hidup di dalam rumah, dan tambahan aksen kayu-kayu usang. Global nomad lebih mengarah ke tren nuansa tropis atau hutan tetapi tidak menghilangkan kesan rumah yang elegan.

Comments

comments