Tips Memilih Pondasi Rumah Minimalis

Tips Memilih Pondasi Rumah MinimalisPondasi rumah minimalis harus dibuat dengan maksimal sehingga bisa memberikan hasil bangunan yang kuat dan kokoh. Namun, tidak semua deleoper mampu memberikan hasil seperti yang Anda harapkan. Ada yang bekerja secara cepat namun tidak melakukan prosedur pembuatan bangunan dengan baik sehingga justru ketika bangunan sudah jadi dan terkena getaran sedikit bangunan sangat mudah runtuh. Jangan sampai hal ini terjadi karena tentu saja Anda yang akan mengalami kerugian paling besar. Rumah minimalis saat ini sedang happening di dalam dunia konstruksi Indonesia. Selain karena bentuknya yang simple namun dipandang tetap terlihat manis. Biasanya rumah ini cocok digunakan untuk keluarga muda atau mereka yang senang dengan gaya hidup modern dan berkelas.

Untuk memilih pondasi rumah minimalis yang tepat maka tentu saja ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Untuk memilih jenis pondasi sendiri harus mempertimbangkan hal penting yaitu kondisi tanah pondasi, kekokohan dan kekuatan, kondisi alam di sekitar lokasi pembangunan, waktu dan juga biaya pengerjaan pondasi bangunan yang harus dikeluarkan dan juga batasan untuk konstruksi yang akan dibangun diatasnya. Ada beberapa jenis pondasi yang biasanya familiar dan sering digunakan untuk bangunan baik rumah, gedung atau hotel dan lainnya yaitu pondasi batu kali, pondasi plat jalur beton, pondasi menempat, pondasi cakar ayam, pondasi sloof beton dan juga pondasi menerus. Dan juga Anda tidak boleh melupakan bahwa dalam pembuatan pondasi sendiri ada beberapa kriteria seperti penempatan pondasi harus di lokasi yang tepat sehingga tidak akan terjadi longsor karena pengaruh kondisi luar. Selain itu pondasi juga harus dipastikan aman dari kemungkinan longsor serta factor pendukung lainnya. Jika salah perhitungan dan terkena longsor maka sangat berbahaya untuk kelangsungan bangunan itu sendiri. Ketiga yaitu pondasi sendiri harus dijamin aman dari kemungkinan penurunan konstruksi yang mungkin terjadi.

Harus Anda ingat pula bahwa untuk menciptakan kondisi pondasi dan bangunan yang kokoh harus disesuaikan dengan tingkat dan jumlah lantai bangunan apakah 2 lantai, 3 lantai, tower dan lainnya. Semakin tinggi bangunan maka pondasi juga harus semakin kokoh dan ditanam semakin dalam apalagi jika kondisi alam yang cenderung berbahaya seperti di daerah tebing pegunungan, di dekat sungai, dll. Untuk pondasi rumah minimalis yang terbaik Anda bisa menggunakan bahan seperti beton atau baja ringan. Ada kualitas tentu saja ada harga yang harus Anda bayar dan untuk kualitas sebuah bangunan apa investasi bahan terbaik adalah sangat recommended. Setelah pemilihan jenis pondasi selesai maka kemudian Anda bisa melanjutkan untuk memilih bahan lainnya apakah akan menggunakan atap baja ringan atau kayu, kemudian jenis finishing dan juga desainnya. Untuk hal-hal pendukung seperti itu bisa langsung konsultasi kepada ahlinya.

Comments

comments