Tips Memilih Peredam Panas Atap yang Baik

posted in: artikel | 0

Daftar Harga Alumunium Foil Bajaringan Terupdate

NoUkuran(Tebal)Harga(per Roll)
1Single (1.2m x 50m)Rp. 240.000
2Double (1.2m x 50m)Rp. 330.000
3Bubble (1.2m x 25m)Rp. 400.000
Catatan : Harga Sewaktu-waktu Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Terlebih Dahulu

Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini suhu udara terasa sangat menyiksa di siang hari musim kemarau. Selain halnya lingkungan yang cenderung kurang baik dalam mengelola panas matahari, gaya hidup modern juga semakin memperburuk pemanasan suhu lingkungan. Maka dari itu, rumah sebagai tempat tinggal harus sanggup memberikan perlindungan dari teriknya sinar matahari. Berbagai macam upaya pun dilakukan agar hunian manusia tersebut selalu sejuk dan nyaman.

Seperti yang diketahui bahwa Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis dengan suhu di sepanjang tahun rata-rata di kisaran 28°C-35°C. Suhu ini sudah terasa panas, belum lagi ketika siang hari musim kemarau dengan suhu udara yang bisa menyentuh 35°C lebih. Hunian di Indonesia termasuk halnya rumah, kantor maupun toko harus dirancang menyesuaikan kondisi suhu yang panas tersebut supaya siapapun yang tinggal di dalamnya merasa nyaman.

Salah satu cara yang paling umum dan paling efisien adalah dengan menggunakan produk peredam panas yang biasanya dipasang di bagian atap. Rumah modern saat ini pada umumnya menggunakan rangka atap baja ringan dengan lapisan alumunium foil di bawah genting atau seng. Membeli produk peredam panas pun sebaiknya tidak dilakukan secara asal. Biasanya agen yang mengerjakan atap akan memberikan rekomendasi alumunium foil yang sesuai untuk bangunan Anda, dimana biasanya:

1. Harga dan Kualitas

Saat Anda melihat sejumlah penawaran lembaran alumunium foil di pasaran, amatilah. Sudahkah harga yang ditawarkan tersebut sesuai dengan spesifikasi barang. Anda dapat membandingkan dengan toko lain atau mencari informasi terlebih dahulu di internet. Ada banyak merek alumunium foil, cari tahu bagaimana kualitas produk dari merek tersebut. Besi beton menyediakan lembaran alumunium foilyang berkualitas untuk Anda

2. Bahan

Jika Anda sudah berada di tokonya, perhatikan bahan alumunium foil yang akan dibeli. Bacalah spesifikasi detil barang tersebut, sudahkah sesuai dengan yang Anda butuhkan, amankah bagi kesehatan dan lingkungan, apakah berbau atau memiliki kandungan bahan kimia berbahaya. Hal-hal seperti ini perlu dipastikan agar Anda tidak kecewa setelah membeli dan memasangnya.

3. Efek

Produk alumunium foil peredam panas yang baik seharusnya dapat memberikan efek menghangatkan ketika cuaca sedang dingin dan sebaliknya memberikan efek sejuk saat suhu udara sedang panas. Anda dapat langsung merasakan efeknya setelah terpasang, di malam hari, ruangan Anda tidak terlalu dingin. Sementara di siang hari, ruangan tidak terasa panas menyengat.

4. Pemasangan

Dengan harga yang sedikit lebih mahal, Anda dapat memiliki produk yang mudah saat dipasang sehingga hasil yang didapat menjadi lebih rapi. Pemasangan yang baik tentunya akan berpengaruh pada masa pakai lapisan peredam panas tersebut. Selain itu Anda juga tidak perlu menyiapkan masker ataupun sarung tangan jika alumunium foil yang Anda beli bebas dari bahan kimia berbahaya. Namun hal ini tentunya dikembalikan pada budget yang ditentukan.

Beberapa hal di atas bisa dijadikan bahan pertimbangan Anda sebelum membeli alumunium foil peredam panas untuk atap rumah Anda. Anda dapat meminta saran kepada agen yang mengerjakan atap rangka baja ringan tentang rekomendasi produk peredam panas yang baik.

Comments

comments