Ciri Aluminium Foil Peredam Panas Atap yang Baik

Ciri Aluminium Foil Peredam Panas Atap yang Baik

Banyaknya produk pelapis atap rangka baja ringan saat ini sering membuat Anda sebagai konsumen bingung menentukan mana merek terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Biasanya tenaga ahli yang mengerjakan atap baja ringan akan memberikan saran produk peredam panas alumunium foil yang dapat Anda pilih. Namun sebagai bahan pertimbangan Anda, ada beberapa hal yang bisa dipastikan sendiri, antara lain:

  1. Bukan Metalizing Foil

Metalizing Foil adalah lembaran plastik menyerupai alumunium dengan warna khas silver/ perak. Foil yang dimetalkan ini tidak dapat menggantikan fungsi aluminium foil untuk memantulkan panas. Bahan ini memiliki nilai emissivity tinggi (0.7 hingga 0.84), dengan kata lain lapisan berbahan plastik ini memiliki nilai reflektif yang rendah di kisaran 16% sampai 30% saja. Sementara alumunium foil memiliki tingkat reflektifitas mencapai 90% lebih. Maka dari itu, plastik yang memiliki harga lebih murah ini kurang optimal dalam menangkal panas dari radiasi sinar matahari.

Lapisan aluminium foil sendiri hanya dapat memantulkan 90% hingga 97% panas. Sisa panas yang tidak di pantulkan tersebut kemudian merambat ke bawah lalu membuat suhu pada bagian bawahnya semakin meningkat. Dengan penambahan komponen pendukung di bawah lapisan aluminium foil, panas yang merambat tersebut akan diredam sesuai kemampuan bahan serta ketebalannya.

Toko Besi Permata
Written by

Toko Besi Permata

Menyediakan berbagai jenis besi, logam, dan bahan bangunan lainnya dengan kualitas Standar Nasional Indonesia (SNI) harga terjangkau.

Dapatkan penawaran menarik khusus February

Toko Besi Permata, Jakarta