Keunggulan Pondasi Rumah Baja Ringan

posted in: artikel | 0

Teknologi berkembang pesat dan mengalami kemajuan tidak hanya dalam hal gadget saja namun juga untuk dunia bangunan. Karena di Indonesia cukup sering terjadi bencana seperti contohnya gempa maka kemudian banyak pengusaha bangunan yang memiliki menggunakan konstruksi baja ringan. Harganya memang jauh lebih mahal namun ketahanan terhadap bencana jauh lebih baik jika dibandingkan menggunakan bahan kayu biasa. Salah satu bangunan yang bisa menggunakan produk ini adalah pondasi rumah. Pondasi rumah baja ringanmemiliki banyak keunggulan dan memang kebanyakan bangunan baru di Indonesia saat ini terlebih untuk rumah-rumah mewah semua menggunakan baja ringan. Investasi baja ringan untuk pondasi tidak akan pernah Anda sesali. Anda akan mendapatkan apa yang sudah Anda bayar.

Apa sajakah keunggulan dari pondasi rumah baja ringan tersebut?

  • Perakitan baja ringan jauh lebih cepat dan hemat waktu. Dengan begitu pengerjaan bangunan juga akan lebih cepat selesai dan biaya untuk pembayaran tenaga juga jauh lebih hemat. Begitu baja ringan sudah dipasang maka itu berarti tidak dibutuhkan step selanjutnya seperti pengecatan atau finishing.
  • Saat ini konstruksi baja ringan juga sudah dikenal sebagai teknologi yang sangat ramah akan lingkungan. Kenapa begitu? Jika semua orang sudah memiliki kesadaran untuk lebih memilih baja ringan dibandingkan dengan kayu maka kondisi hutan di Indonesia akan sangat lestari. Pohon tidak akan ditebang dan kondisi alam juga akan jauh lebih sehat dan bersih. Konstruksi baja ringan sangat minimalis akan yang namanya limbah atau sampah dan semuanya akan berjalan dengan rapi serta bersih. Jadi, yang cinta lingkungan segera gunakan baja ringan untuk pondasi rumah Anda.
  • Selain itu, kelebihan lainnya adalah adanya proses pengukuran yang lebih cermat dan detail. Pengukuran ini juga dibutuhkan agar Anda tahu berapa jumlah baja yang akan Anda butuhkan untuk membangun sebuah rumah hingga selesai.
  • Ini berarti ketika konstruksi baja ringan sudah terpasang kekuatan bangunan akan jauh lebih terjaga dan terjamin.
  • Menggunakan baja ringan juga tidak akan pernah menjadi beban untuk bagian bangunan rumah yang sedang Anda bangun. Baja ringan termasuk kokoh dan kuat dan memang jauh lebih ringan jika dibandingkan bahan bangunan yang lainnya. Yang paling recommended untuk jenis baja ringan ini adalah yang memiliki spesifikasi tahan banting biasanya banyak digunakan untuk membangun rumah dengan desain modern.

Untuk mendapatkan harga yang lebih hemat maka Anda bisa membeli baja ringan langsung dari distributornya. Di Indonesia sendiri sudah banyak tersedia distributor untuk baja ringan baik dalam skala besar maupun untuk kebutuhan perumahan pribadi. Pastikan memilih yang terbaik untuk pondasi rumah baja ringan yang Anda miliki sehingga bertempat tinggal disana nantinya jauh lebih menyenangkan dana man.

Comments

comments