Indonesia Tuan Rumah ASIAN GAMES

posted in: artikel | 0

Hal yang selama ini ditunggu sudah terjadi lagi. Indonesia akhirnya menjadi tuan rumah ASIAN GAMES setelah sekian tahun lamanya. Tentu saja kabar ini menjadi sebuah kabar baik untuk Indonesia yang mendapatkan kehormatan sebagai negara tempat dimana akan terselenggaranya kompetisi bergengsi di berbagai bidang olahraga dunia. Saat ini moment ini sudah berlangsung dan Indonesia sudah berhasil meraih beberapa penghargaan medali emas dan lainnya yang tentu saja sangat membanggakan karena semua atlet sudah berjuang keras mulai dari persiapan fisik, persiapan mental hingga bertanding di depan ribuan penonton dari berbagai negara di dunia. Semuanya tidak mudah dan apapun hasil yang sudah di dapatkan maka Indonesia patut berbangga.

Pesta olahraga ini berlangsung sangat meriah. Berbagai persiapan dilakukan oleh semua kota besar di Indonesia khususnya Jakarta dan Palembang yang menjadi tempat perhelatan acara tersebut. Perbaikan fasilitas umum, tempat wisata, transportasi dan lainnya demi menunjang ajang olahraga bergengsi ini. ASIAN GAMES memberikan hidup yang lebih berwarna ke dalam berbagai macam aspek perekonomian di Indonesia salah satunya adalah untuk bidang bisnis. Banyak sektor bisnis yang ikut maju dan mendapatkan efek positif yang baik untuk perkembangan Indonesia. Beberapa produk mengalami kenaikan karena memang moment seperti ini cukup langka sehingga untuk produk yang berhubungan dengan maskot, tema atau negara-negara yang hadir di Indonesia semuanya memiliki prospek penjualan yang cukup besar. Dengan peminat yang cukup tinggi maka harga seasonal juga berlaku.

Sasaran untuk produk seasonal seperti itu tentu saja para penonton ASIAN GAMES, para tamu dari luar negeri, wisatawan dan lainnya yang memang secara khusus datang untuk menyaksikan perhelatan yang luar biasa ini. Selain itu, karena banyak pembenahan disana sini maka berbagai bahan baku juga bersaing harganya seperti material pembangunan, besi beton, perlengkapan infrastruktur, teknologi, elektronik yang terpengaruh karena suasana ini. Kenapa harga besi beton juga mengalami perubahan? Pembangunan pasti menggunakan besi beton sebagai bahan baku yang paling kuat dan kokoh terlebih untuk kebutuhan khusus seperti stadion, gedung bertingkat dan pencakar langit termasuk jalan tol.

Fasilitas tersebut menunjang kenyamanan dan kelangsungan perhelatan infrastruktur di Indonesia selain untuk mendukung berjalannya acara ASIAN GAMES tersebut. Pesta olahraga ini akan berlangsung hingga tanggal 2 September mendatang yang mana akan diikuti oleh cabang olahraga sebanyak 40 yang 8 buah cabang diantaranya adalah cabang non Olimpiade dan 32 buah cabang berikutnya adalah cabang olahraga olimpiade. Sejak tahun 1962 lalu ini adalah kedua kalinya Indonesia diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah ajang paling ditunggu oleh para atlet di negara Asia ini untuk menunjukkan kemampuan dan kebolehannya di lapangan olahraga.

Indonesia sendiri berhasil dipilih sebagai tuan rumah ASIAN GAMES ini karena menjadi yang paling favorite. Untuk pemilihan kota sendiri juga melewati beberapa proses penyaringan. Diantaranya yang menjadi kandidat adalah Surabaya, Bandung, Palembang dan juga Jakarta. Namun kemudian yang akhirnya berhasil lolos adalah Jakarta serta Palembang. Ini tidak hanya sekedar sebagai ajang olahraga paling bergengsi namun juga sebagai salah satu cara untuk mempromosikan Indonesia dan segala keindahannya ke seluruh dunia. Indonesia negara dengan keberagaman yang luar biasa yang tidak ditemui di negara lainnya. Menang atau kalah adalah sebuah hasil yang tidak mutlak harus dicapai namun hubungan baik Indonesia dengan negara-negara lainnya akan menjadi nilai yang butuh untuk terus diperjuangkan dengan baik.

Comments

comments