Bangunan Unik Paling Ditunggu di Tahun 2018

Setiap tahunnya ada banyak bangunan unik yang siap dibuat dan dihadirkan di seluruh dunia. Namun untuk tahun 2018 ini ada beberapa buah bangunan yang siap membuat Anda menjadi terpukau karena keindahannya. Kenapa dikatakan unik? Itu karena bangunan tersebut memiliki desain arsitek yang tidak biasa bahkan mungkin sangat jarang sekali terpikirkan oleh kebanyakan orang di dunia.

Berikut ini beberapa buah bangunan unik yang siap memukau Anda dan tersebar di beberapa negara di dunia untuk tahun 2018 ini:

  1. Institute for Contemporary Art di Virginia: Bangunan ini merupakan bagian dari Universitas Virginia Commonwealth yang berada di Richmod Virginia. Yang merancang bangunan tersebut adalah seorang arsitek yang dikenal sebagai seseorang yang sangat jenius yaitu Steven Holls. Kenapa bangunan ini dikatakan unik? Sebabnya karena bentuknya mirip dengan irregular block. Dan juga sang arsitek menciptakan bangunan yang sangat ramah akan lingkungan karena dibagian atasnya terdapat 4 buah green roof. Sangat istimewa dan luar biasa bukan? Fasilitas di dalamnya pun sangat lengkap termasuk ada galeri, café, auditorium dan juga workshop.
  2. ARC Power Plant di Denmark: Bangunan pembangkit tenaga listrik ini berada di Copenhagen Denmark. Pembuatnya adalah arsitek Bjarke Ingels Group yang menciptakan eco friendly bangunan dan menggunakan bahan dari aluminum dengan design yang sangat oke. Yang membuat ARC Power Plant ini menjadi bangunan unik karena ada fasilitas seluncur sky setinggi 1500 kaki. Sangat indah karena memang Denmark adalah negara dengan salju yang besar.
  3. National Museum of Qatar: Ini adalah salah satu bangunan dengan nilai futuristic yang sangat kental. Pembuatnya adalah Jean Nouvel yang berada di Doha dan dibuat dengan model piringan yang antara satu dan lainnya memiliki keterkaitan. Warna bangunan ini adalah beige sehingga mirip dengan lingkungan padang pasir yang ada di sekitar bangunan tersebut. Isi dari National Museum of Qatar ini adalah artefak gas dan juga minyak.
  4. National Memorial for Peace and Justice di Amerika Serikat: Bangunan ini akan segera hadir di Amerika Serikat sebagai monument peringatan atas tragedy kekejaman pembunuhan massal yang terjadi disana. Bangunan unik ini dibuat oleh Equal Justice Initiative. Di sekeliling bangunan ini akan ada museum dan bangunan lain untuk kebutuhan pendidikan dan akan ada tempat khusus yang berisi nama-nama korban tragedy tersebut. Bangunan ini unik sekaligus begitu dramatis bukan?

Semua bangunan diatas direncanakan akan selesai dibangun di tahun 2018 ini sehingga memang sudah sangat ditunggu oleh masyarakat disana. Dibalik keindahan dan kemegahan bangunan tersebut selalu ada`tangan dingin dari arsitek cerdas yang membuat desainnya yang mungkin beberapa terkesan mustahil untuk dibuat karena kerumitan konstruksi yang ada.

Comments

comments