4 Keunggulan Atap Spandek Pasir

posted in: artikel | 0

Pada saat membangun rumah ada baiknya mempertimbangkan penggunaan atap spandek pasir yang kini banyak dilirik. Spandek pasir memang merupakan atap buatan untuk bangunan baik rumah maupun gedung. Jenis atap rumah satu ini mempergunakan campuran bahan seng dengan aluminium, meski beberapa pabrik menambahkan bahan silikon.

Keunggulan Spandek Pasir

Spandek pasir yang kini menjadi alternatif menarik sebagai bahan atap bangunan memang layak dipertimbangkan. Apalagi ditunjang oleh beberapa keunggulan berikut:

1. Pilihan Warnanya Beragam

Spandek pasir memang menjadi pilihan terbaik untuk membangun rumah modern seperti sekarang. mengapa? Sebab atap rumah satu ini menawarkan banyak pilihan warna yang tentu bisa disesuaikan selera. Apabila menghendaki warna atap senada dengan warna cat tembok, maka spandek pasir memudahkan Anda untuk mewujudkannya.

2. Daya Tahan Lebih Baik

Mengingat atap spandek pasir menjadi salah satu atap buatan maka material penyusunnya adalah dari jenis logam. Umumnya spandek pasir terbuat dari kombinasi aluminium dengan seng, dan beberapa menambahkan silikon. Rupanya dengan materiap penyusun seperti ini maka membuat daya tahannya lebih maksimal. Sehingga lebih tahan lama, sebab anti bocor, anti rayap, dan anti keropos.

3. Harga Lebih Terjangkau

Berapa dana yang perlu dikucurkan untuk menyediakan atap bangunan yang sedang dibuat? Bisa jadi cukup besar, dan ada baiknya melirik spandek pasir sebab harganya sendiri lumayan terjangkau. Bagi siapa saja yang membutuhkan atap rumah kuat dan tahan lama namun terbentur biaya. Maka spandek pasir menjadi pilihan ideal untuk diambil.

4. Proses Pemasangan Mudah

Selain spandek pasir, banyak orang mengandalkan atap rumah jenis lainnya misalnya saja dari tanah liat. Spandek pasir menjadi pilihan paling menarik saat ini karena selain kuat dan murah. Ternyata proses pemasangannya juga sangat mudah karena berbentuk lembaran dan tinggal disatukan dengan lembaran lainnya.

Tukang yang dipekerjakan untuk membangun rumah sudah tentu tidak memerlukan waktu lama untuk menyelesaikan tanggung jawabnya. Artinya Anda bisa berhemat, tidak hanya dari biaya pembelian spandek pasir. Akan tetapi juga dari biaya untuk membayar jasa tukang bangunan yang digunakan. Sebab pembangunan selesai lebih cepat atau tepat waktu sehingga lebih efisien.

Atap rumah yang kualitasnya bagus sudah tentu memberi perlindungan maksimal. Sebab bagian bangunan satu ini berperan penting untuk mengantisipasi serangan cuaca. Baik sengatan sinar matahari maupun dari air hujan yang bisa turun kapan saja. Serangan cuaca ini mampu merusak atap bangunan dengan mudah, maka tidak berlebihan jika memilih yang terbaik.

Salah satu referensi atap bangunan yang bisa dipilih adalah spandek pasir yang memang terbuat dari seng dan aluminium. Meskipun ketika hujan turun akan menimbulkan bunyi berisik namun keunggulan di atas bisa dipertimbangkan. Kini dengan menggunakan atap spandek pasir bisa memiliki hunian yang nyaman dan ekonomis.