4 Alasan Mengapa Memilih Canopy Spandek Pasir

posted in: artikel | 0

Mencoba mempertimbangkan canopy spandek pasir adalah tindakan tepat karena memang menjadi pilihan menguntungkan. Biasanya canopy digunakan sebagai atap untuk garasi, bisa pula dipakai untuk lokasi menjemur cucian. Namun bisa pula untuk tujuan lainnya sesuai kebutuhan pemilik rumah maupun bangunan.

Alasan Memakai Spandek Pasir untuk Canopy

Canopy ini bisa didesain dengan banyak tema dan material untuk membangunnya juga beragam. Salah satu pilihan menariknya adalah mempergunakan spandek pasir. Terdapat banyak alasan mengapa spandek pasir layak untuk dijadikan sebagai prioritas. Alasan tersebut antara lain:

1. Kuat dan Tahan Lama

Spandek pasir terbuat dari campuran bahan aluminium dengan seng sehingga dijamin kuat. bahkan memiliki banyak sifat menguntungkan seperti anti keropos, anti rayap, dan juga anti pecah. Tidak heran banyak orang memilihnya sebagai atap rumah maupun canopy dengan karakter tersebut.

2. Desain Lebih Modern

Bentuk atau ampilan fisik dari spancek pasir ini adalah lembaran seperti halnya asbes. Berkat desain simpel inilah yang membuatnya tampil lebih kekinian alias modern. Apabila membangun sebuah rumah maka canopy spandek pasir menjadi pilihan tepat. Pasalnya bisa membantu memberi kesan modern dari desain canopy yang dibangun.

Umumnya canopy yang menggunakan atap dari spandek pasir ini akan berbentuk kotak biasa. Kesan kaku inilah yang menguatkan kesan modern pada desain rumah. Apalagi canopy ini umumnya dibangun di bagian depan. Sehingga efektif sekali membangun tema bangunan secara maksimal, asalkan memilih tema modern maupun minimalis.

3. Pemasangan Mudah dan Cepat

Dulunya orang dalam membuat atap rumah maupun canopy mengandalkan genting yang terbuat dari tanah liat. Sampai sekarang atap rumah satu ini masih tersedia hanya saja pemasangannya kalah praktis dengan spandek pasir. Mengapa? Sebab spandek pasir lebih ringan dan bentuknya lembaran.

Praktis membuat kerangka atap yang dibutuhkan lebih terbatas. Waktu pemasangannya pun menjadi lebih singkat. Bahkan untuk canopy saja bisa selesai kurang dari dua hari apalagi jika dikerjakan oleh ahlinya. Apabila buru-buru ingin menggunakan canopy tersebut maka menjadi tindakan tepat jika memilih spandek pasir sebagai atapnya.

4. Hemat Kerangka Atap

Menariknya spandek pasir ini juga cocok dikombinasikan dengan baja ringan. Sehingga bisa dijadikan pilihan untuk menghemat budget penyediaan canopy. Sebab tidak hanya harganya yang ekonomis namun kebutuhan kerangka atapnya pun semakin irit. Harga spandek pasir juga lebih murah jika dibandingkan dengan atap rumah model lainnya.

Meski murah namun kualitasnya baik dan pemasangannya pun lebih mudah. Atas berbagai keunggulan inilah banyak orang menjadikannya sebagai pilihan. Anda pun bisa mempertimbangkannya. Kunjungi toko bahan bangunan langganan yang sudah dipercaya untuk mendapatkan spandek pasir. Membangun canopy spandek pasir menjadi langkah yang menguntungkan.