Ukuran Besi Hollow Kotak Untuk Rumah Minimalis

posted in: Besi Hollow | 0

Semakin berkembangnya pembangunan membuat maraknya bangunan-bangunan baru dengan konsep yang berbeda. Konsep-konsep rumah yang dihadirkan mulai dari vintage, elegan, natural sampai minimalis. Rumah minimalis sering dipilih karena tidak membutuhkan lahan yang luas sehingga cocok dibangun di wilayah perkotaan. Rumah minimalis memang memiliki bentuk bangunan yang mini, namun desainnya menghadirkan sesuatu yang unik dan menarik. Bila Anda tertarik untuk merencanakan pembangunan rumah minimalis, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Anda harus menghitung luas lahan, desain ruang interior maupun eksterior hingga yang paling detil adalah memilih ukuran besi Hollow kotak untuk rumah minimalis.

Sebelum berbicara lebih jauh mengenai ukuran besi Hollow kotak untuk rumah minimalis, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengenal tentang besi hollow. Besi hollow merupakan besi berbentuk pipa kotak baik persegi maupun persegi panjang yang biasanya terbuat dari galvanis, stainless serta besi baja yang juga digunakan di beberapa negara lain terutama negara-negara maju karena sifatnya yang anti karat dan sebagai reflektor panas yang baik. Kini besi hollow lebih sering menggunakan galvanis daripada campuran aluminium dan zinc tersebut.

Ukuran besi Hollow kotak memiliki ketebalan dan panjang yang bervariasi. Besi hollow sering digunakan sebagai rangkaian dalam pembuatan pagar, kanopi, pintu besi hingga teralis moderen. Besi hollow sendiri terdiri dari 2 jenis yakni

  1. Besi hollow kotak Galvanis

Besi hollow ini merupakan istilah yang merujuk pada pelapisan finishing dengan 97% terbuat dari unsur coating zinc, kurang lebih 1% unsur coating aluminium dan sisanya berasal dari unsur lainnya. Besi hollow jenis ini masih rentan terhadap korosif terlebih ketika besi terpotong atau tergesek dengan material lain. Maka dari itu, pada pengaplikasiannya besi hollow ini memerlukan lapisan anti karat dan jenis cat dengan kualitas baik agar terhindar dari karat serta tahan terhadap kondisi cuaca yang berubah.

  1. Besi hollow kotak Galvalume

Besi hollow kotak Galvalum terbuat dari unsur Zinc atau besi dan Alume atau Aluminium sehingga juga sering disebut sebagai Zinc-Alume. Bahan Galvalume yang baik mengandung 55% unsur coating aluminium, 43,5% besi dan 1,5% silicon. Berdasarkan pada komposisi bahan bakunya, besi hollow kotak Galvalume memiliki ketahanan terhadap korosi lebih tinggi dibandingkan dengan besi hollow kotak Galvanis, sehingga mempengaruhi harganya yang lebih mahal.

 

Ukuran besi Hollow kotak untuk rumah minimalis biasanya tidak terlalu besar. Anda dapat membuat pagar di rumah minimalis Anda dengan ukuran antara 40 x 40 x 6M dengan ketebalan 2mm dan ukuran 40 x 40 x 6M ketebalan 2.3mm. Anda bisa memilih bahan besi hollow kotak sesuai dengan kebutuhan dan fungsi penggunaan pagar. Jenis besi hollow kotak galvanis dan galvalum memiliki keunggulannya masing-masing. Apabila Anda mengutamakan harga, maka Anda bisa mencari besi hollow kotak di distributor atau toko-toko penyedia rangka baja termasuk besi hollow. Salah satu yang paling direkomendasikan saat ini adalah Toko Besi Pratama. Toko Besi Pratama menjual beragam jenis besi seperti seperti besi baja CNP, besi baja siku hingga besi hollow. Besi hollow yang dijual di Toko Besi Pratama memberikan harga yang kompetitif dengan kualitas yang kuat dan tahan lama. Anda bisa membandingkan harga yang ditawarkan melalui website gudangbesibaja.com. Toko Besi Pratama memang toko besi dengan kualitas barang yang tidak perlu diragukan dan terpercaya.

Comments

comments