Tips Perawatan Bulu Kucing Anggora dan Persia

posted in: artikel | 0

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak di perlihara manusia, hal tersebut kerena tingkah lucu dan bisa menjadi teman bermain. Kucing juga memiliki banyak jenisnya, namun untuk jenis ras Anggora dan Persia memiliki banyak peminatnya. Hal tersebut karena memiliki penampilan yang begitu bagus, dengan badan yang besar dan bulu yang lebat. Salah satu dari banyaknya pecinta kucing Anggora dan Persia ini karena bulunya yang begitu lebat dan membuat tampilan kucing semakin lucu menggemaskan.

Namun bulu kucing ini juga menjadi masalah besar jika anda tidak bisa merawatnya dengan baik, pasalnya bulu seperti rambut manusia khususnya wanita yang sebagai mahkota. Setiap pecinta kucing ras pastinya menginginkan bulu kucing lebat dan lembut, namun untuk mendapatkan seperti itu harus melalui perawatan khusus. Dengan begitu anda sebagai pecinta kucing dan masih pemula harus mengikuti tips perawatan bulu kucing Anggora dan Persia berikut ini.

1. Memandikan Kucing

Salah satu cara yang tepat dalam perawatan bulu kucing yakni dengan rutin dalam memandika kucing tersebut. Untuk memandikan kucing Anggora dan Persia sebaiknya anda lakukan dalam dua minggu sekali atau 10hari sekali. Jika anda masih takut atau tidak bisa memandikan sendiri, anda bisa melakukan grooming di petshop atau hubungi kontak 0878 8068 6863 yang siap melayani anda.

2. Menyisir dan Menyikat Bulu Kucing

Kucing Anggora dan Persia sudah menjadi ciri khasnya dengan bulu lebat dan panjang, maka dari itu anda harus rajin dalam menyisir atau menyikat bulu kucing tersebut. Hal tersebut akan menjaga bulu tetap halus dan tidak mudah rontok. Pasalnya dengan menyisir bulu kucing akan membuang bulu yang sudah mati dan tidak membuat bulu menjadi gimbal.

3. Memberikan Bedak Khusus Kucing

Seperti manusia, kucing pun juga perlu pemberian bedak untuk merawat kulit kucin agar tetap sehat. Pasalnya jika kulit kucing yang kurang sehat akan berpengaruh pada bulu kucing yang mudah rontok. Bedak pada kucing ini bertujuan untuk mengangkat kotoran dan lemak yang ada di permukaan kulit kucing tersebut.

4. Memberikan Vitamin dan Obat Bulu Kucing

Jika ingin mendapatkan bulu kucing yang kuat dan bagus maka dilakukan perawatan dengan memberikan vitamin dan obat untuk kucing tersebut. Dengan vitamin dan obat tersebut akan membuat bulu kucing lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Perawatan kucing Anggora dan Persia memang membutuhkan keahlian dan kesabaran penuh, bagi pecinta kucing hal tersebut sudah tidak menjadi masalah lagi. Apalagi jika anda berternak kucing agar mendapat nilai jual yang tinggi dalam hal perawatan sudah menjadi hal wajib untuk anda lakukan secara rutin agar bulu kucing menjadi lebih menarik dan pastinya kucing lebih sehat. Untuk mendapatkan kucing yang sehat dan menarik bisa hubungi kontak 0878 8068 6863 untuk melakukan konsultasi.

Comments

comments