Tahapan dalam Pengerjaan Kolom Praktis dan Balok

posted in: Kolom Praktis | 0

kolom praktis jakartaAda empat tahapan perlu disiapkan dalam pengerjaan kolom praktis serta balok. Meski mas bro mungkin tidak terjun langsung, mengetahui langkahnya bisa menjadi pegangan untuk mengawasi pembangunan rumah atau gedung. Apa saja tahapannya? Mari kita simak di bawah ini.

Mempersiapkan Pengerjaan

Hal pertama yang perlu mas bro lakukan adalah membuat shop drawing. Kemudian, ajukan konsep tadi sampai memperoleh persetujuan untuk material pembuatannya. Mas bro lalu menyiapkan hal-hal penting lain seperti lahan untuk bekerja serta komponen untuk mengerjakan kolom praktis dan balok. Antara lain semen, kaso, pasir, split, besi beton, kawat beton, multiplek, dan paku. Jangan lupa dengan perkakas seperti gunting besi, bor listrik, meteran, gergaji, pembengkok besi, dan lain-lain.

Pengukuran dan Fabrikasi

Pihak penyurvei akan mangukur dengan alat bernama theodolith. Mereka juga akan memberikan tanda pada posisi untuk meletakan kolom dan balok. Kemudian, ada dua jenis fabrikasi yang harus dilakukan dalam pengerjaan kolom praktis dan balok, yaitu fabrikasi besi tulangan dan bekesting. Dalam fabrikasi besi tulangan, mas bro akan mendapati penilaian mutu dan pengukuran terhadap besi beton berdasarkan konsep.

Kemudian, besi beton yang sudah melewati farbrikasi akan ditandai untuk dipasang. Lantas, akan dibuatkan besi stek existing untuk penempatan posisi. Sedangkan untuk fabrikasi bekesting, kolom dan balok akan dibuat dengan multiplek dan kaso sebagai penguat. Setelah dipotong, multiplek tadi lalu dipasang pada posisi yang telah ditentukan. Pastikan dimensinya sesuai berdasarkan konsep yang mas bro buat. Pasang secara merata dan sesuai kebutuhan mas bro.

Daftar Harga Kolom Praktis Terupdate

NoUkuran(Meter)Harga
1Kolom mm 6,4 (8sd) 8/12 O 6.35 x 3mRp. 40.000/3m
2Kolom mm 6,4 (8sd) 8/12 O 6.35 x4mRp. 53.000/4m
3Kolom mm 8 Full 8/15 O 6.20 x 3mRp. 60.000/3m
4Kolom mm 8 Full 8/15 O 6.20 x 4mRp. 80.000/4m
5Kolom mm 10 Full 8/15 O 6.20 x 3mRp. 90.000/3m
6Kolom mm 10 Full 8/15 O 6.20 x 4mRp. 120.000/4m
Untuk Ukuran Di luar Table Bisa langsung Menghubungin Admin Besi Permata
Catatan : Harga Sewaktu-waktu Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Terlebih Dahulu

Tahap Pengecoran untuk Beton

Terakhir, mas bro harus memeriksa kekuatan acuan dari komponen-komponen yang telah difabrikasi. Dalam tahap pengecoran ini, mas bro harus memakai beton bernama readymyx K-175. Setelah mas bro mempersiapkan semuanya—termasuk wilayahnya—maka pengecoran bisa dilakukan. Beton harus padat untuk menghindari keropos atau sarang tawon.

Untuk bahannya, mas bro dapat membeli kolom praktis murah selama kualitasnya terjaga baik. Demikian informasi pengerjaan kolom praktis dan semoga bermanfaat!

Comments

comments