Spesifikasi Besi Hollow Kotak Untuk Konstruksi Pagar

posted in: Besi Hollow | 0

Eksterior rumah merupakan salah satu penunjang keindahan hunian yang terkadang sering luput dari perhatian pemiliknya. Eksterior rumah terdiri dari facade, pintu, lampu taman depan hingga pagar rumah. Pagar merupakan struktur tegak yang dirancang untuk mencegah atau membatasi orang-orang yang melintasi rumah. Maka tak heran jika kehadiran pagar di rumah begitu penting untuk melindungi rumah beserta isinya serta menjaga keamanan dari hal-hal luar yang tidak diinginkan. Pagar biasanya terbuat dari beberapa bahan seperti kayu dan besi hollow. Khusus untuk besi hollow Anda harus memperhatikan spek besi Hollow kotak untuk pagar rumah.

Besi hollow kotak merupakan material yang sering digunakan untuk mengganti kayu. Kayu memang memiliki nilai estetika yang lebih tinggi dibandingkan dengan besi hollow. Sayangnya, kayu rentan terhadap pengeroposan sisinya akibat rayap, jamur, lumut serta warnanya yang mudah memudar. Selain itu, kayu diklaim kurang aman karena sifatnya yang dapat menghantarkan panas, sehingga akan berbahaya bila terjadi kebakaran dan merembet ke beberapa bagian eksterior lainnya. Besi hollow sendiri memiliki 2 jenis yakni galvanis dan galvalume. Kedua jenis ini menggunakan unsur coating yang hampir sama yakni zinc dan aluminium dengan kadar sekian persen. Yang membedakan galvanis dan galvalume adalah penambahan silicon sebanyak 1.5% pada besi hollow galvalume yang membuatnya menjadi lebih mahal dari galvanis. Meski lebih mahal, galvanis dan galvalume diklaim memiliki keunggulan dalam meredam panas. Selain jenis dan bahan baku, sebaiknya Anda juga harus memperhatikan spek besi Hollow kotak untuk pagar rumah Anda.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya Anda harus memperhatikan spesifikasi besi Hollow kotak untuk pagar ketika Anda berencana membuat pembatas rumah tersebut. Adapun beberapa spek yang diperlukan untuk konstruksi pagar, diantaranya :

  1. Menggunakan besi hollow kotak berukuran 4×4 atau 5×10 dengan ketebalan 1.6mm
  2. Jari-jari rangka yang digunakan biasanya terbuat dari hollow 2×4 dengan ketebalan 1.2mm
  3. Terkadang untuk konstruksi pagar yang rumit ditambahkan beberapa plat berlubang yang diletakkan di bawah atau plat strip 3 cm dengan ketebalan kurang lebih 4ml.
  4. Jarak antar lubang kurang lebih 7cm
  5. Menggunakan bahan galvanis, galvalume atau stainless untuk ketahanan yang lebih lama dan anti korosi.

 

Itulah beberapa spek besi Hollow kotak untuk pagar yang biasanya digunakan. Besi hollow tidak hanya dimanfaatkan untuk pembuatan pagar saja melainkan untuk kanopi, teralis, pintu besi dan plafon. Sebaiknya Anda memilih tukang las yang ahli dalam pemasangan besi hollow meskipun instalasinya lebih mudah dan cepat. Jika Anda sedang mencari referensi tempat jual beli besi hollow kotak, maka toko besi Pratama sangat direkomendasikan. Toko besi Pratama merupakan salah satu toko yang menjual beragam jenis besi mulai dari besi baja, besi baja hitam, besi beton ulir polos, besi hollow, plat borders dan lain-lain. Toko besi Pratama memiliki hampir sebagian besar ukuran dan ketebalan yang beredar di pasaran mulai dari 2mm hingga 5mm. Harganya pun terbilang murah bila dibandingkan dengan tempat lain mulai dari Rp 114.000 hingga Rp 1.000.000 dengan ukuran dan ketebalan yang lebih besar per batangnya. Toko besi Pratama adalah toko besi hollow yang menyediakan mutu dan kualitas terbaik dengan harga yang bersaing. Untuk informasi lebih lengkap mengenai besi hollow dan jenis besi lain yang ditawarkan Anda bisa mengunjungi gudangbesibaja.com

Comments

comments