Pentingnya Memilih Besi Beton Polos

posted in: Besi Beton Polos | 0

teliti sebelum membeli besi betonBesi beton polos – membangun rumah tentu karus kuat, agar nyaman untuk ditinggali, maka dari itu penggunaan material rumah pun harus diperhatikan dengan baik, salah satunya adalah ketika memilih besi beton untuk membuat rumah.

Penggunaan besi beton

Ada banyak sekali besi beton yang akan di gunakan dalam sebuah rumah, sebagai contoh untuk membuat pondasi lantai dengan menggunakan wiremesh, menggunakan besi beton polos untuk membuat rangka besi sekaligus untuk membuat sengkang, dll. Rangka-rangka ini akan memperkuat pondasi rumah Anda dan juga memperkokoh dinding rumah Anda. Tidak hanya itu, besi beton juga dapat dipergunakan utnuk membuat tangga, dan juga memperkokoh lantai 2 rumah Anda. Bahannya juga tidak bergitu berat, sehingga aman dan tidak akan membebani rumah.

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika memilih besi beton

Sebelum mas bro memilih besi beton yang akan digunakan untuk membuat rumah ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Fungsi besi beton

Hal yang pertama yang harus diperhatikan adalah fungsi besi beton itu sendiri. Sebagai contoh, ada baiknya jika mas bro menggunakan besi beton polos, karena besi seperti ini mudah dilekukkan sehingga mempermudah pengerjaan membuat rangka rumah.

Ukuran besi

Perhatikan juga ukuran besi yang dibutuhkan. Akan berbeda ukuran besi yang dipergunakan untuk lantai dasar rumah, kerangka rumah dan lantai 2 rumah, dengan memastikan ukuran yang tepat, maka pondasi rumah akan semakin kokoh.

Jumlah material yang dibutuhkan

Perhatikan juga berapa banyak besi yang akan dibutuhkan untuk membuat rumah. Hal ini penting untuk diperhatikan dan diperhitungkan, agar besi yang akan dibeli tidak terlalu banyak atau kurang.


Harga yang tepat

Yang paling penting, dan perlu mas bro ketahui adalah harga dari besi tersebut. Menggunakan besi beton polos, harganya jauh lebih murah disbanding menggunakan besi ulir. Kondisi ini tentu akan berimbas pada budget yang akan digunakan ketika membuat rumah. Dengan memprediksi bahan yang diperlukan dengan baik, seperti bahan besi beton polos, dll, dan memprediksi harga yang akan dikeluarkan dengan baik, maka budget untuk membuat rumah pun tidak akan terlalu besar.

Comments

comments