Pemasaran untuk Perusahaan Kontraktor Melalui Media Online

posted in: artikel | 0

Pemasaran untuk Perusahaan Kontraktor Melalui Media OnlineBisnis konstruksi melibatkan berbagai pekerjaan termasuk proses hukum, menyelesaikan banyak pekerjaan administrasi, mengelola bawahan dan juga menangani pembelian bahan, menyiapkan proyek panjang dan masih banyak lagi. Bisnis konstruksi membutuhkan strategi pemasaran yang terencana dan dilaksanakan dengan baik untuk membuatnya sukses. Berikut pemasaran untuk perusahaan kontraktor dengan memanfaatkan media online.

1. Gunakan Media Online
Pelanggan menghabiskan sebagian besar waktu dengan media online sehingga memberikan peluang bagi Anda untuk memasarkan produk melalui mdia tersebut. Hal pertama dan terpenting yang butuhkan untuk pemasaran bisnis online adalah desain situs web profesional. Perhatikan agar situs web terlihat profesional dan memiliki semua elemen penting.

2. Membangun Merek
Dengan merek sendiri akan memberi alasan orang untuk menjadi pelanggan karena merek adalah magnet yang menarik niat baik. Untuk membangun nama merek dapat menggunkan layanan desain grafis profesional. Jasa desain grafis konstruksi dapat membantu membangun nama merek dan memasarkannya meliputi: logo, desain iklan spanduk, desain papan iklan, desain kartu bisnis, flyer dan signage.

3. Luangkan Waktu untuk Pemasaran Media Sosial
Ketika berbicara tentang media sosial ada banyak platform media sosial yang tersedia. Fokuslah pada 3-4 platform media sosial tetapi tetap perbarui secara aktif. Sertakan beberapa kalimat ketika membagikan URL ke media sosial agar teman Anda mengeklik tautan dan membuka halaman landing situs web tersebut. Jika membagikan gambar bangunan yang dibangun sertakan beberapa gambar konstruksi yang sedang berlangsung.

4. Manfaatkan Optimasi Mesin Pencari Sementara Google dan Facebook Ads
Pilihan yang bagus tetapi harus membayarnya. Cara lain dengan menghasilkan konten yang relevan untuk mengesankan mesin telusur serta pengunjung situs web. Pahamilah terlebih dahulu kebutuhan dan preferensi pelanggan sehingg Anda dapat menggunakan kata kunci pada konten yang di buat.

5. Daftar Diri di Direktori Online
Ketika mendaftarkan diri di direktori, pastikan untuk mengisi setiap detail yang mereka minta. Teruslah periksa direktori secara rutin dan jawab langsung pertanyaan dan berikan tanggapan dengan murah hati kepada mereka yang memberi umpan balik positif setelah mengambil layanan Anda.

6. Jalin Hubungan dengan Bisnis yang Terkait
Menjalin hubungan disini bukan dengan bisnis yang bersaing akan tetapi dengan bisnis lain yang terkait dengan bisnis konstruksi. Jalin hubungan tersebut sehat dengan subkontraktor seperti arsitek, ahli listrik, tukang ledeng, desainer interior, pelukis, dll. Semua itu dapat memberi banyak referensi yang pasti akan berubah menjadi bisnis yang sebenarnya.

Comments

comments