Merakit Besi Bangunan

posted in: Besi Beton Ulir | 0

Mengenal Lebih Dekat Tentang Besi Beton Ulir

Besi beton ulir, sudah umum di kalangan bahan bangunan Indonesia. Asalnya, besi beton ulir ya dari besi beton masbro. Tapi, produksinya membuat 2 jenis. 2 jenis itu ada besi beton polos (round bar) dan yang sekarang bakal dibahas, yaitu besi beton ulir (deformed bar).toko-besi-beton-permata-cakung

Besi beton ulir dibuat dari bahan-bahan seperti skrap dan juga billet. Asing dengan 2 bahan itu, masbro? Penjelasannya begini, billet itu adalah baja batangan yang pembuatannya dengan mengecor biji besi. Nah kalau skrap, skrap adalah besi bekas ataupun besi tua yang dileburkan, dengan temperatur tertentu masbro. Sudah nggak bingung kan?

Besi beton ulir punya ukuran sekitar 10 mm – 32 mm masbro. Panjangnya sekitar 6m jika ditekuk dan 12 meter jika diluruskan.

SNI atau Standar Nasional Indonesia merupakan satu-satunya standar minimal yang diberlakukan di Indonesia masbro. Nah, besi beton SNI sendiri tentu punya standar kekuatan. Besi beton ulir punya standar mulai BJTS 35 dan BJTS 40.

Besi beton, utamanya, punya selisih ukuran antara yang dijual dengan ukuran realnya. Kalau sesuai SNI, selisihnya kurang lebih 0,2mm dari marking diameter.  Contohnya begini, misal dikatakan besi beton ulir Full ukurannya 10mm. Tapi sebenarnya, ukuran realnya adalah 9,9mm. Umumnya selisihnya tidak lebih dari 1mm, karena standar SNI saja hanya 0,2mm. Nggak beda jauh kok masbro.

Besi beton banyak jadi pilihan untuk membangun gedung. Alasannya, tentu karena punya tegangan yang tinggi masbro. Selain untuk gedung, besi beton juga biasanya dipakai untuk pembangunan drainase dan juga jembatan. Baik besi beton polos maupun besi beton ulir, dua-duanya menjada bahan utama dalam bahan bangunan masbro.

Mau beli besi beton ulir? Mampir ke website ini aja masbro : www.besibeton.net dijamin harga murah, tapi soal kualitas tentu nggak murahan. Soal selisih ukuran, standar SNI masbro. Jadi, nggak bakal rugi walaupun belinya Full, karena selisihnya nggak banyak. Tunggu apa lagi? Segera pesan masbro, sebelum kehabisan produk populer besi beton ulir.

Comments

comments