Macam-macam Jenis Besi Siku Di Pasaran

posted in: Besi Siku | 0

Macam-macam jenis besi siku – Besi siku. Tentu saja 2 kata tersebut sudah tak asing lagi di telinga kita. Terutama, untuk Anda atau beberapa orang lain yang bergerak di bidang arsitektur. Besi siku sendiri jelas sudah familiar, sebab biasa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan kokoh yang bisa juga dimanfaatkan untuk membuat bahan konstruksi bangunan atau beberapa benda dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang kita ketahui, besi siku sendiri memiliki banyak jenis. Macam-macam jenis besi siku tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan pembuatan konstruksi atau beberapa barang tertentu. Macam-macam jenis besi siku yang bisa Anda temui tersebut bisa digunakan untuk membangun rumah, membuat rak, kerangka tangga, tower air, tangga, dan juga yang lainnya.

Untuk mengetahui macam-macam jenis besi siku yang bisa digunakan untuk membuat beberapa jenis benda dan bangunan seperti contoh di atas, maka Anda bisa meninjaunya di pasaran yang ada. Bagi Anda yang ingin mengetahui macam-macam jenis besi siku tersebut, berikut ini akan diulas secara umum untuk mempermudah Anda dalam mendapat informasinya.

Di bawah ini adalah uraian singkat macam-macam jenis besi siku yang bisa Anda ketahui keberadaannya di pasaran.

  1. Besi siku sama sisi

Salah 1 dari macam-macam jenis besi siku adalah besi siku adalah jenis besi siku sama sisi. Secara harfiah, sama sisi berarti memiliki sisi yang sama. Jika arti kata tersebut dihubungkan dengan jenis besi siku sama sisi, maka dapat diartikan bahwa besi siku sama sisi adalah besi siku yang mempunyai 2 sisi yang sama panjang.

Angle bar sama sisi, membuat besi ini mempunyai sisi yang bentuknya seperti huruf L dan 2 sisinya sama panjang. Bentuk besi siku sama sisi ini biasanya paling sering Anda ketahui atau temui di pasaran.

  1. Besi siku tidak sama sisi

Besi siku jenis ini mempunyai sisi yang tidak sama panjang. Bentuk besi siku ini hampir sama seperti besi siku sama sisi. Hanya saja, panjangnya tidak sama. Salah satu sisi besi lebih pendek dari yang lain.

  1. Besi siku lubang

Sesuai dengan namanya, besi siku jenis ini mempunyai lubang di setiap sisinya. Fungsi dari lubang ini adalah sebagai tempat drat atau baut. Bentuk besi siku lubang ini juga L, sama seperti besi siku sama sisi dan tidak sama sisi. Biasanya, jenis ini akan sering Anda temui sebagai bahan pembuatan rak.

Seperti penjabaran singkat yang ada di atas, besi siku bisa digunakan untuk berbagai macam benda dan juga kontruksi bahan bangunan. Untuk itu, terdapat pula macam-macam jenis besi siku yang disediakan di pasaran atau toko bahan bangunan.

Comments

comments