Macam-Macam Jenis Besi Hollow Kotak di Pasaran

posted in: Besi Hollow | 0

Besi hollow merupakan salah satu besi yang berbentuk pipa kotak. Besi hollow secara umum terbuat dari bahan besi galvanis, stainless, ataupun besi baja. Besi hollow ini dapat dinyatakan sangat unggul dan baik digunakan dalam pemasangan rangka besi plafon serta dinding partisi rumah, gedung, dan lain sebagainya. Semakin berkembangnya dunia konstruksi yang ada sekarang ini telah menunjukkan bahwa beberapa pengembang maupun arsitek yang tak hanya terpaku pada ketahanan struktur bangunannya saja tetapi juga ada pada faktor keindahan atau estetikanya. Diketahui bahwa konstruksi penopang plafon ini merupakan salah satu hal yang penting dan harus menjadi perhatian yang penting. Besi hollow merupakan salah satu material yang kini mulai banyak digunakan sebagai rangka plafon yang kokoh. Lalu apa saja macam-macam jenis besi hollow kotak tersebut? Untuk Anda yang ingin tahu maka bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Tak dapat dipungkiri bahwa besi hollow sekarang menjadi besi yang populer di kalangan masyarakat karena diketahui memiliki fungsi yang beragam. Beberapa fungsi dari besi hollow ini antara lain sebagai bahan untuk membuat kanopi, pagar, pintu besi, teralis minimalis modern, railing, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan untuk pemasangan gypsum dan GRC board ini pun sekarang sudah menggunakan besi hollow sebagai salah satu bahan utamanya. Banyak orang yang merasa bahwa besi hollow tersebut pun sangat cocok bila diaplikasikan berdampingan dengan style yang minimalis karena bentuknya yang lurus serta kotak. Nah, berikut ini ada macam-macam jenis besi hollow kotak antara lain seperti:

  1. Besi hollow galvanise

Besi ini merupakan pelapisan finishing yang berupa 97% unsur coating zinc dan 1% unsur coating alumunium serta sisanya unsur bahan lain. Untuk penerapan besi hollow yang satu ini haruslah diberikan anti karat dan jenis cat yang baik supaya tahan lebih lama meskipun nantinya diterpa hujan serta panas.

  1. Besi hollow galvalume

Galvalume ini merupakan sebutan untuk Zinc-Alume yang proses pelapisannya terdapat unsur alumunium dan besi. Bila dilihat dari komposisinya, hollow galvalume ini pun memiliki ketahanan yang lebih baik dari karat atau korosi jika dibandingkan dengan galvanise. Karena kualitasnya yang baik ini maka otomatis harga dari galvalume ini pun akan lebih mahal dari galvanise.

Produk besi hollow yang diproduksi dan dikeluarkan oleh setiap pabrik ini akan memiliki kualitas yang berbeda – beda. Oleh sebab itu, harga yang ada untuk tiap jenis besi hollow ini pun juga berbeda. Semakin baik kualitasnya maka sudah pasti harganya akan semakin mahal pula. Namun, besi hollow yang dijual di pasaran ini pastinya memiliki standar ukuran. Diketahui bahwa dari macam-macam jenis besi hollow kotak ini berukuran 6 meter tetapi ketebalannya berbeda beda yang dimulai dari 0.6 mm, 0.7 mm, 0.8 mm, hingga sampai 1.7 mm.

Dalam memilih besi hollow yang berkualitas tinggi maka Anda dapat membelinya di toko yang khusus menjual besi hollow tersebut. Nah, diketahui bahwa Toko Besi Permata menyediakan macam-macam jenis besi hollow kotak dengan berbagai ukuran. Anda pun nantinya dapat memilih produk tersebut berdasaran dari fungsi maupun kebutuhan. Pilihlah merk yang terkenal karena biasanya akan memberikan produk besi hollow yang berkualitas tinggi dan terkadang pun akan memberikan garansi mutu yang baik. Tak perlu ragu untuk meminta saran maupun bertanya kepada karyawan toko dalam memilih besi hollow tersebut.

Comments

comments