Kegunaan Besi Hollow Kotak Berbagai Ukuran

posted in: Besi Hollow | 0

Sekarang ini proyek proyek pembangunan ataupun konstruksi yang ada tentunya semakin marak. Tentu saja hal ini pun juga mendorong adanya permintaan terhadap material yang juga semakin meningkat. Perkembangan yang ada sekarang menunjukkan bahwa seorang arsitek dan juga pengembang tak hanya terpaku oleh ketahanan strukturnya saja tetapi juga melainkan pada faktor estetika yang diciptakan. Nah, dalam setiap proyek baik itu proyek residensial maupun proyek komersial ada salah satu hal yang cukup penting atau bahkan wajib menjadi perhatian penting. Hal yang dimaksud tersebut adalah rangka plafon karena pada dasarnya rangka ini merupakan konstruksi penopang plafon. Oleh sebab itu, karena fungsi utamanya sebagai penopang maka kriteria utamanya pun juga harus kokoh serta memiliki nilai estetika. Diketahui bahwa salah satu material yang sekarang ini banyak digunakan beberapa kontraktor dan pengembang untuk rangka plafon ialah besi hollow. Ada banyak kegunaan besi hollow yang berbentuk kotak ini. Bagi Anda yang ingin tahu tentang kegunaan besi hollow kotak tersebut maka bisa menyimak ulasan lengkapnya berikut ini.

Mungkin bagi sebagian orang menganggap bahwa istilah besi hollow ini terasa asing dan bahkan sulit untuk dimengerti. Akan tetapi, ternyata besi hollow ini mweupakan besi yang bentuknya pipa kotak. Secara umum besi hollow ini terbuat dari besi galvanis dan galvanum. Mulanya bahan baku yang digunakan dalam pembuatan besi hollow ini terbuat dari kombinasi zink dan juga alumunium yang telah banyak digunakan di negara negara maju. Bahan tersebut banyak digunakan karena kemampuannya yang tahan terhadap karat serta termasuk ke dalam reflektor panas yang cukup baik. Ternyata ada banyak kegunaan besi hollow kotak ini terlebih bila Anda memesannya di Toko Besi Permata karena besi hollow tersebut memiliki kualitas yang unggul. Oleh sebab itu, banyak orang yang kini mulai menggunakan dan semakin minat terhadap besi hollow ini. Beberapa keunggulan yang dimiliki besi hollow ini antara lain seperti tahan api, anti karat, anti rayap, harganya yang cukup terjangkau, serta proses pemasangannya yang cepat.

Pemasangan besi hollow ini memang cenderung lebih cepat karena untuk dapat memasangnya tak memerlukan keahlian maupun skill yang terlalu tinggi. Pemasangan yang lebih cepat ini tentunya akan dapat menghemat biaya tenaga kerja khususnya untuk pemasangan. Tak hanya itu saja karena harga dari besi hollow ini pun juga lebih terjangkau sehingga akan mampu mengurangi biaya konstruksi. Kegunaan besi hollow kotak ini pun ada banyak selain untuk rangka plafon tetapi juga banyak digunakan sebagai rangka dinding partis sehingga bangunan yang menggunakan besi hollow ini akan menjadi tahan api, binatang pengerat, anti rayap, dan juga terbebas dari karat maupun korosi akibat adanya perubahan cuaca ataupun terkena air hujan yang sifatnya asam. Tak hanya itu saja karena besi hollow ini pun memiliki kualitas yang cukup baik karena bahannya yang memang cocok digunakan dalam jangka waktu yang panjang serta sangat kokoh.

Memilih besi hollow sebagai salah satu konstruksi bangunan bukan lah menjadi hal yang mudah dan pastinya membutuhkan ketelitian yang baik supaya nantinya aman dan nyaman untuk penghuni bangunan tersebut. Setelah mengetahui kegunaan besi hollow kotak yang sudah dijelaskan di atas tadi maka tak ada alasan bagi Anda untuk tidak menggunakan besi hollow tersebut sebagai penopang plafon yang kuat dan kokoh.

Comments

comments