Harga Plat Hitam Murah

posted in: Plat Hitam | 0

Plat Hitam (Base Plate)

besi beton plat hitamApa itu plat hitam atau base plate? Material yang satu ini sering dibutuhkan untuk konstruksi jadi mas bro sekalian harus familiar dengan material yang satu ini. Secara singkat, plat hitam atau base plate merupakan lembaran besi plat dengan permukaan halus atau rata. Bentuknya kotak seperti triplek kayu, hanya saja plat ini terbuat dari baja. Ukurannya 4 x 8 feet untuk standard material. Fungsi dari plat hitam ialah sebagai penyambung konstruksi profil. Selain itu, plat hitam juga digunakan untuk jalan bagi alat berat agar bisa lewat kelokasi proyek yang kadang kondisi tanahnya labil atau kurang baik. Kontraktor juga biasa menggunakannya sebagai dudukan material profile atau bisa juga digunakan sebagai bahan untuk membuat stamping, tangki, dll. Di Indonesia sendiri, plat hitam dibuat oleh Krakatau Steel yang berupa plat gulungan coil sebagai bahan baku semua jenis baja.

Ketika membuat konstruksi harus dipikirkan matang-matang tentang material yang akan digunakan, jangan asal dalam memilih kualitas plat hitam yang murahan, apalagi abal-abal. Jika ingin mendapatkan plat hitam atau base plate dengan harga promo dan kualitas terjamin, bisa mampir di toko besi Permata. Harganya plat hitam bervariasi, mulai dari 1.00 mm sampai 100.00 mm. Berat untuk plat hitam 1.2 mm ialah sekitar 23.5 kg. Perlembarnya 250 ribuan sampai 390ribu. Soal harga, taka da patokan tetap karena kadang ada promo atau kenaikan harga sesuai harga pasar. Mungkin anda berpikir harganya mahal tapi kualitas untuk material bangunan harus dijunjung nomor 1 demi bangunan yang kokoh dan kuat.

Jika mas bro ingin tau soal spesifikasi, ada banyak spesifikasi dari plat hitam yang banyak digunakan di pasaran seperti JIS G3131 SPHC , JIS G3101 SS400 dan ASTM A36, HRC Hot Rolled Coil. Produk local atau impor sama saja sebenarnya, hanya soal budget dan tentu saja harus standar SNI. Ukuran plat hitam biasanya menggunakan istilah T 0.9, T, 1.0, T 1.2 sampai T 10.

 

Comments

comments