Besi Cnp Kanal C Banci

posted in: Besi CNP | 0

Besi Cnp Kanal C Banci – Seperti yang kita ketahui, besi cnp kanal sudah bisa ditemui di berbagai toko material bangunan atau beberapa produsen secara langsung. Namun, tak semua jenis besi cnp kanal c ini dikatakan full atau campurannya penuh. Ternyata, ada juga besi cnp kanal c banci yang masih bisa ditemukan di pasaran oleh beberapa pihak, terutama pemerintah saat melakukan inspeksi.

Ada banyak sekali toko besi yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya adalah toko besi Permata yang juga menyediakan beragam kebutuhan besi dengan beragam jenis. Namun, perlu anda ketahui sebelum membeli, besi cnp kanal c banci yang beredar saat ini kebanyakan bukan berdasarkan standar SNI yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Sayangnya, besi cnp kanal c ini masih bisa ditemukan meskipun pemerintah sudah jelas memberikan standar tertentu untuk menjamin kandungan dalam besi dengan jenis tersebut agar bisa aman dan juga tak merugikan saat digunakan.

Lalu, apa yang bisa dibahas lebih lanjut mengenai besi cnp kanal c banci? Tentu saja, masih ada beberapa hal yang bisa dijadikan bahasan mengenai besi cnp kanal c banci ini. Jika Anda merasa penasaran dan ingin mengetahui beberapa hal mengenai topik terkait, artikel ini akan membahasnya secara singkat dan umum. Di bawah ini adalah ulasan dan pembahasannya.

Seperti yang sudah kita ketahui sekilas di atas, besi cnp kanal c banci merupakan salah satu jenis dari besi yang campurannya tidak penuh dan kurang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pihak pemerintah, begitu pula dengan spesifikasi yang juga tidak sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan tersebut. Bukan besi cnp kanal c yang dijual oleh banci.

Secara umum, biasanya harga besi cnp kanal c banci memang lebih murah jika dibandingkan dengan yang asli. Karena lebih murah, tentu saja kualitas yang diberikan pun tak sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Panjang yang ada pun dikurangi, sehingga memiliki selisih beberapa milimeter dengan besi cnp kanal c yang asli.

Sayangnya, jenis besi yang tak asli ini pemakaiannya sudah lama terjadi di Indonesia. Bahkan, hal seperti ini dianggap sudah tak asing lagi dan yang lebih disayangkan lagi adalah fakta bahwa jenis besi banci ini sudah digunakan sejak puluhan tahun lalu. Misalnya saja, besi dengan jenis ini sudah digunakan di beberapa bangunan seperti gedung dan juga gudang.

Sebenarnya, standar untuk penggunaan berbagai jenis besi, tak terkecuali besi cnp kanal c sudah ditetapkan sejak lama oleh pemerintah. Hanya saja, penerapan dan eksekusi dari peraturan ini belum bisa berjalan dengan maksimal. Akibat dari terhambatnya eksekusi standar ini adalah masih sering ditemukannya penggunaan besi cnp kanal c yang tidak asli atau banci.

Hal lain yang membuat masih beredarnya besi dengan jenis ini adalah SNI yang masih belum diwajibkan. Tentu saja hal ini sangat disayangkan, karena seharusnya penggunaan dan peredaran besi cnp kanal c banci sudah bisa mulai dihentikan, bukan?

Comments

comments