Besi Beton 8mm Ulir untuk Bangunan Lebih Kuat

posted in: artikel | 0

Besi beton 8 mm ulir merupakan salah satu jenis besi beton yang tersedia sebagai bahan bangunan. Besi beton ulir ini sejatinya terdiri dari berbagai ukuran mulai dari 8 mm hingga 32 mm sehingga para pemborong bisa memilih ukuran besi mana yang paling tepat untuk mendapatkan kualitas bangunan yang tinggi.

Kegunaan Besi Beton pada Bangunan

Ada beberapa keunggulan besi beton yang menjadikannya harus dipilih sebagai bahan bangunan, yaitu;

  • Daya tekan kuat dan lebih tinggi
  • Tahan terhadap api dan air
  • Menjadi bahan untuk struktur beton bertulang yang sangat kokoh.
  • Sangat awet
  • Merupakan bahan yang ekonomis untuk membuat dinding basement, pondasi tapak, tiang tumpuan pada jembatan dan berbagai bangunan lainnya.
  • Tidak memerlukan tukang denan keahlian tinggi untuk pemasangannya.

Keunggulan Besi Beton Ulir

Besi beton terdiri dari dua pilihan, yaitu besi beton polos dan besi beton ulir. Lalu apa perbedaan dari kedua jenis besi beton tersebut? Tentunya terdapat berbagai perbedaan sehingga Anda harus tahu sebagai dasar untuk memilih jenis besi beton mana yang tepat sesuai kebutuhan.

Pada besi beton 8 mmulir atau berbagai ukuran lainnya, setiap sirip pada permukaan besi harus teratur dan rapi secara kasat mata. Sirip – siripnya harus memiliki ukuran yang samaserta tersambung bulat. Apabila terdapat rusuk yang memanjang di kedua sisi dan sejajar dengan sumbu batang, hal ini wajar dan masih diperbolehkan. Tapi, sirip yang melintang harus terbentuk sudut yang tidak lebih kecil dari 5 derajat terhitung dari sumbu batang.

Dari segi kualitas, besi beton 8 mm ulir tentu lebih berkualitas dan lebih kuat dibandingkan pilihan yang polos. Besi beton ulir memiliki ketahanan terhadap tekanan minimal 400 Mpa, sementara besi beton polos memiliki daya tekan minimal sebesar 240 Mpa. Dari segi harga, tentunya besi beton ulir yang memiliki kualitas lebih, dibanderol dengan harga yang lebih tinggi pula.

Besi Beton Berkualitas di Toko Besi Permata

Untuk memenuhi kebutuhan bahan bangunan Anda berupa besi beton 8 mm ulir dan ukuran lainnya, Anda bisamemilih Toko Besi Permata yang menyediakan besi beton ini dalam berbagai ukuran dan jenis. Toko ini merupakan salah satu yang paling ternama di Jakarta dan sekitarnya. Tidak hanya lengkap, bahan bangunan yang mereka sediakan juga sangat berkualitas, dijual dengan harga bersaing dan mereka selalu memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pelanggannya.

Anda bisa memesan besi beton ulir, polos, besi rabat, besi siku, besi UNP, dan berbagai bahan bangunan lainnya di toko pusatnya di Kali Baru Timur, Poncol, Jakpus. Selain itu, Toko Permata juga memiliki beberapa cabang yang tersebar di Jakarta dan juga Bekasi. Kunjungi website besibeton.netuntuk mendapatkan informasi bahan bangunan yang tersedia serta alamat toko – toko cabang, serta berbagai informasi lainnya.

Comments

comments